Menabung untuk Rumah Idaman di Usia Muda

11:19 PM

Rumah Idaman

Sebuah kebanggaan dan juga impian semua orang untuk dapat memiliki rumah sendiri di usia muda bahkan bagi keluarga muda. Merupakan hal yang menyenangkan dapat memiliki rumah sendiri dibandingkan dengan memiliki aset lain, selain dapat menjadi sebuah tolok ukur pencapaian kesuksesan di usia muda, kecenderungan kenaikan harga properti perumahan tiap tahunnya mendorong orang untuk menginvestasikan dananya dalam bentuk properti/perumahan, sehingga menjadikan sebuah harapan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari kenaikan nilai jual investasi perumahan kita. Kenaikan harga yang tinggi antara lain didorong oleh tingginya permintaan terhadap perumahan baik untuk rumah tinggal maupun untuk investasi.

Lalu diusia Anda saat ini, apakah Anda sudah memiliki rumah idaman sesuai yang diinginkan?

Mari kita tengok kembali besaran penghasilan yang Anda miliki dan jumlah tabungan yang sudah Anda kumpulkan selama beberapa tahun yang lalu hingga saat ini, apakah sudah terkumpul sejumlah dana untuk membeli rumah. Atau mungkin sebagian dari orang akan meragukan hal tersebut dapat tercapai. Hal tersebut menjadi wajar, dengan kenaikan harga perumahan tiap tahun bahkan harga rumah saat ini mencapai ratusan juta rupiah. Sehingga besaran jumlah tabungan yang kita sisihkan belum tentu dapat digunakan untuk membayar sejumlah uang muka rumah idaman kita.

Mari sedikit kita evaluasi kembali prosentase dari jumlah  penghasilan kita yang dialokasikan dalam tabungan. Saat ini kita harus bisa menetapkan besarnya jumlah tabungan yang harus kita sisihkan setiap bulannya. Usahakan minimal kita dapat menyisihkan 30% dari nilai penghasilan kita setiap bulannya, dengan menyiapkan tabungan tersebut dalam rekening khusus, secara rutin setiap bulan. Setelah beberapa tahun kedepan uang kita dapat terkumpul sebagai dana alokasi untuk membeli rumah atau setidaknya cukup untuk membayar uang muka rumah idaman kita.

Mari menabunglah dari sekarang untuk rumah idaman Anda.

You Might Also Like

0 comments