Membangun Networking di Acara Buka Bersama Bulan Ramadhan

11:17 PM


Berpuasa selama satu bulan penuh saat Ramadan dapat memberikan banyak manfaat. Selain meningkatkan kualitas ibadah, momen ini juga berperan sebagai sarana untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi antar sesama. Ramadhan adalah bulan penuh kebahagiaan. Tak heran jika sebagian besar orang menganggap Ramadhan sebagai bulan kebersamaan.

Acara Buka Bersama menjadi salah satu kegiatan yang berkembang perlahan dan kian pasti, "buka bersama" mulai muncul sebagai kebiasaan masyarakat setiap kali bulan puasa tiba, meski bukan bagian dari ibadah di bulan Ramadan. Acara buka puasa bersama menjadi kesempatan untuk kumpul bareng. 

Berbagai undangan acara buka bersama dari lingkungan sosial kita mulai dari reuni teman sekolah atau kuliah, teman satu kantor atau kantor yang lama, atau dengan kolega bisnis.

Acara buka puasa bersama menjadi momentum yang pas untuk berkumpul santai  dengan suasana yang lebih cair dan berbincang dengan berbagai topik. Membangun kembali hubungan yang setelah sekian lama tak bertemu dengan teman sekolah, rekan kerja dikantor lama, relasi kerja, termasuk dengan rekan kerja sekantor untuk bicara bisnis dengan santai dibandingkan saat waktu meeting di kantor ataupun dengan mengenang cerita masa lalu. Dari obrolan ringan di acara buka bersama bisa menjadi peluang menciptakan kerjasama dan menjadi kesempatan yang lebih bermanfaat, untuk menjalin networking.   

Di acara tersebut kita akan bertemu orang dari berbagai macam latar belakang pekerjaan. Hal ini akan membantu dalam memperluas jaringan. Jangan batasi diri hanya bicara dengan kawan Anda. Biar bagaimana pun menambah kenalan baru tidak ada ruginya. Siapa tahu, suatu saat bisa menjadi klien potensial Anda. Atau mungkin sebagai pembuka jalan untuk karier yang lebih menjanjikan.
Obrolan santai dengan memperkenalkan pekerjaan dan bisnis yang sedang kita jalani, juga bisa menarik lawan bicara yang mempunyai minat yang sama. Kalau sudah begitu Anda jadi bisa melakukan bisnis bersama. Tidak tertutup kemungkinan dia bersedia menjadi angen investor Anda.  
Menjaga jalinan tali silaturahmi dengan berbagi kontak no telpon, kartu nama, bahkan dengan berbagi akun di media sosial jaringan pertemanan dunia maya pun akan menjadikan networking dengan teman Anda tetap terjaga setelah berakhirnya acara buka puasa. 


You Might Also Like

0 comments