Catatan Sejarah Perbankan Indonesia - BRI Sat Menuju Orbit Untuk Melayani Negeri

5:44 AM

Catatan Sejarah Perbankan Indonesia - BRI Sat Menuju Orbit Untuk Melayani Negeri


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan meluncurkan satelit bernama BRIsat di Kourou, Guyana Prancis, BRIsat akan meluncur memakai roket Ariene 5, berbarengan dengan satelit EchoStar XVIII.

Terobosan BRI membangun satelit jaringan komunikasi sendiri untuk mendukung  pertumbuhan kinerja keuangan dalam pengelolaan aset, kredit, dana pihak ketiga dengan perolehan laba yang bersinar di atas industri perbankan nasional.

Dalam era perkembangan teknologi dan pelayanan jasa keuangan, Peluncuran BRI Sat menjadi sejarah dan kebanggan menjadi bank pertama di dunia yang memiliki satelit sendiri.

Dalam persiapan peluncuran BRI Sat, Direktur Keuangan BRI, Haru Koesmahargyo, di Guyana Space Center, Kourou, Kamis (17/6/2016), menyampaikan "BRIsat penting untuk pengembangan bisnis kami. Ini akan membantu menjangkau 17.000 pulau yang ada di Indonesia agar bisa terjangkau layanan perbankan,". 

Alasan pembuatan satelit untuk bank ini adalah memangkas pengeluaran komunikasi antar badan pegawai juga dengan pelanggan di seluruh Indonesia dan luar Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi tersebut BRI yakin akan menghemat biaya telekomunikasi.

BRIsat, dipastikan akan bermanfaat bagi bangsa dan negara, dan bisa melayani dengan lebih cepat dan baik.

 #Dikutip dari berbagai sumber

You Might Also Like

0 comments